Invite di Group Whatsapp, Terima apa Tolak?

05 Mei 2021 | 112 Kali | Ery Marta

Invite di Group Whatsapp, Terima apa Tolak?

 

Berikut Tips Cara Agar Tidak Otomatis Masuk Grup WhatsApp

 

Ulasan kali ini tentang cara agar tidak otomatis masuk ke grup WhatsApp (WA) atau cara agar orang lain tidak bisa menambahkan ke grup WhatsApp secara otomatis. Dalam hal ini kita bisa mengontrol undangan grup WhatsApp dengan menolak atau menerima undanga join ke grup dari pengguna WA lainnya.

 

Dengan cara ini dapat menolak undangan grup WhatsApp dengan mudah atau block invite grup WhatsApp. Artinya juga, kita dapat menghindari agar tak dimasukkan ke grup WA tanpa izin atau tanpa persetujuan kita. Bagi kita yang sering merasa kaget karena tiba-tiba masuk ke grup WA yang tidak dikenal, maka kita perlu melakukan cara berikut ini agar dapat dengan mudah mengatur undangan grup WA dari kontak Smartphone. Fitur ini kita beri nama cara tolak undangan grup WA secara otomatis. Karena pada aplikasi WA sendiri, fitur ini tidak tertulis secara gamblang. Namun dengan langkah singkat berikut ini, kita dapat dengan mudah menolak atau menerima undangan masuk ke grup WA.

 

Cara Tolak atau Terima Masuk Grup WhatsApp, Agar Tidak Otomatis Masuk Grup WA Buka aplikasi WhatsApp,

masuk ke menu Setelan

·        Pilih opsi Akun

·        Pilih opsi Privasi

·        Pilih opsi Grup

“Siapa yang dapat menambahkan saya ke group”

·        Bisa Pilih Kontak saya (maka yang tersimpan dalam kontak anda saja yang bisa menambahkan anda di group”

Atau Bisa juga pilih :

·        Pilih opsi Kontak saya kecuali…

·       Pilih atau centang semua kontak lalu OK. (Bisa lebih meminimalisir dimasukkan ke group yang tidak semestinya, dan atau kita juga bisa hilangkan beberapa centang di kontak yg dikenal untuk membuat kita secara otomatis ditambahkan pada group).

 

Semoga bermanfaat.

Terima kasih

 

Link Sumber

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/07/10220097/akhirnya-pengguna-whatsapp-bisa-tolak-atau-terima-masuk-grup-begini-caranya?page=all
Share Artikel Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...