Amankan Akun Facebook dengan Autentikasi Dua Faktor

18 Februari 2021 | 371 Kali | Ery Marta

Amankan Akun Facebook dengan Autentikasi Dua Faktor

Berikut ini adalah langkah untuk mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor pada akun Facebook, cara pada gambar cenderung menggunakan langkah yang dilakukan pada SmartPhone baik Android, iOS ataupun Windows Phone.

Penggunaan dan pengaktifan Autentikasi Dua Faktor ini dimaksudkan untuk menghindari akun Facebook dari pembajakan/pengambil alihan.

Jika membuka akun Facebook pada perangkat lain, seperti Personal Computer (PC), Laptop, Tablet dan teknologi lainnya, setelah memasukkan password, akan diminta oleh facebook 1 kode lagi yang akan dikirim ke nomor telepon aktif melalui pesan sms, yang telah di daftarkan pada pengaktifan Autentikasi Dua Faktor. Pastikan nomor telepon yang digunakan aktif/digunakan.

Sehingga, jika ada sms/pesan yang masuk bertujuan membuka akun facebook, tetapi kita tidak melakukan Log In atau masuk ke facebook diperangkat lain, maka ada indikasi seseorang untuk mencoba mengambil akun kita. Jadi jangan pernah memberitahu kode OTP yang masuk tersebut.

Semoga bermanfaat

 

Link Sumber

https://www.facebook.com/satgascirt.bulelengkab.5/posts/408105550379724
Share Artikel Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...