[Hoax] Verifikasi Ulang Bagi Penerima Bantuan Pemerintah

13 Januari 2021 | 54 Kali | Edy Krisna

Verifikasi Ulang Bagi Penerima Bantuan Pemerintah

Penjelasan :

Beredar sebuah postingan pada media sosial Facebook mengenai adanya verifikasi ulang bagi penerima bantuan dari Pemerintah. Postingan tersebut terdapat narasi "Semua penerima bantuan pemerintah saat pandemi perlu dilakukan VERIFIKASI ULANG MENYELURUH." 

Dilansir dari Merdeka.com, informasi yang beredar tersebut tidak berdasar. Tidak ditemukan informasi dari media arus utama mengenai hal itu. Adapun cara mendapat bantuan pemerintah seperti dijelaskan dalam artikel detik.com berjudul "Mau Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu/Bulan? Cek Caranya di Sini” yang dipublikasikan pada 9 Januari 2021. Pemerintah menyalurkan bantuan tunai sosial (bansos) tunai atau (BST) sebesar Rp 300 ribu per bulan. Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat di luar penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan kartu sembako. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bantuan diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan pokok.

Link Sumber

https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-tidak-benar-ada-verifikasi-ulang-bagi-penerima-bantuan-pemerintah.html

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...