[Hoax] Tangkapan Layar Di Group WhatsApp, Bantuan UMKM

07 Juni 2021 | 63 Kali | Ery Marta

Tangkapan Layar Di Group WhatsApp, Bantuan UMKM

Penjelasan :

Beredar Tangkapan Layar di Group Whats App di Wilayah Kabupaten Buleleng mengenai Bantuan UMKM senilai Rp.2.100.000. Dari tangkapan layar tersebut terdapat link yang tidak resmi dan tergolong tidak beraturan. 

Adapun untuk pendaftaran BLT UMKM bukan dilakukan melalui link, tetapi diusulkan oleh pengusul yang ditunjuk Kemenkop UKM, yaitu: Dinas yang membidangi koperasi dan UKM, Koperasi yang telah disahkan sebagai badan hukum, dan Kementerian/lembaga, perbankan, dan perusahaan pembiayaan lain yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, informasi terkait pendaftaran penerima bisa didapatkan melalui pengusul-pengusul yang telah ditentukan di atas.

Masyarakat diharapkan waspada jika membagikan dan mengklik link tersebut bisa berakibat pengambilan data pribadi atau pengambilan akun media sosial jika setelah membuka digiring untuk memasukan username atau password.

 

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2021/05/29/salah-link-pendaftaran-dan-data-penerima-bantuan-umkm-tahap-3/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=salah-link-pendaftaran-dan-data-penerima-bantuan-umkm-tahap-3

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...