[Hoax] Pesan Berantai Lokasi Rawan Begal di Makassar

09 Juni 2021 | 51 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Pesan Berantai Lokasi Rawan Begal di Makassar

Penjelasan :

Beredar pesan berantai melalui WhatsApp yang berisi imbauan kepada warga Kota Makassar untuk berhati-hati atas maraknya aksi begal di waktu larut malam hingga subuh. Dalam pesan berantai itu, disertakan sejumlah lokasi yang dianggap rawan di antaranya, Barombong, Veteran Selatan, Galangan Kapal Tol, Pannampu, Antang, BTP dan Daya.

Dilansir dari Makassar.tribunnews.com, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana memastikan informasi yang beredar itu tidak benar. Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak panik atas beredarnya informasi hoaks tersebut, serta meminta warga untuk mempercayakan soal keamanan dan ketertiban masyarakat kepada aparat kepolisian.

 

Link Sumber

https://makassar.tribunnews.com/amp/2021/06/08/beredar-pesan-berantai-lokasi-rawan-begal-kapolrestabes-makassar-hoaks

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...