[Hoax] Akun Whatsapp yang mengatasnamakan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Buleleng

16 November 2022 | 37 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Whatsapp yang mengatasnamakan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Buleleng

Penjelasan :

Berdasarkan laporan langsung dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Ketut Ngurah Arya, bahwa terdapat nomor Whatsapp yang menggunakan Nama dan Foto beliau. Beliau memberikan info bahwa nomor whatsapp tersebut bukan miliknya. 

Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial. Selanjutnya jika di chat atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot kemudian laporkan pada kami dan abaikan pesan tersebut. Modus yang dilakukan adalah dengan mengirim pesan ke orang terdekat, bawahan atau masyarakat  dengan membangun komunikasi terlebih dahulu, sebelum melancarkan aksi penipuan.

Mohon berharap untuk waspada atas akun whatsapp baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sampai ke Perbekel/Lurah. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng. 

Tidak pernah berhenti kami menghimbau dan berharap agar kepada sahabat Buleleng untuk selalu mendahulukan konfirmasi saat mendapat pesan/ chat melalui akun WhatsApp yang tidak dikenal. Jangan langsung mempercayai akun yang mengatasnamakan Pimpinan atau Pejabat di Lingkup Pemkab. Buleleng.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...