[Disinformasi] Fadli Zon Mendaulat Anies jadi Duta Germo

15 Juni 2020 | 505 Kali | Toni Aryadi

Fadli Zon Mendaulat Anies jadi Duta Germo

Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook sebuah gambar disertai dengan narasi "TUKANG BO’ONG JADI DUTA GERMO? Demi mewujudkan janji saat kampanye ‘Jakarta Bermaksiat’, @aniesbaswedan segera menyiapkan ‘New Normal’ untuk Diskotek dan Panti Pijat. Atas prestasi spektakuler membuka Diskotek dan Panti Pijat yang dipuja kaum kadrun kadal gurun ini, @fadlizon mendaulat Anies jadi Duta Germo."

Setelah ditelusuri, Dikutip dari medcom.id, klaim bahwa Fadli Zon menyebut Anies sebagai duta germo adalah salah. Faktanya pernyataan tersebut bukanlah berasal dari Fadli Zon. Pernyataan dalam artikel berjudul “DKI Segera Buka Panti Pijat, Fadli Zon Bilang Anies Duta Germo?” adalah tantangan dari warganet kepada Fadli Zon agar berani menyematkan julukan duta tersebut kepada Anies dan klaim yang menyebutkan bahwa DKI segera buka panti pijat pun salah.

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/8koB87Rb-cek-fakta-dki-segera-buka-panti-pijat-fadli-zon-bilang-anies-duta-ge-o

https://turnbackhoax.id/2020/06/14/salah-fadlizon-mendaulat-anies-jadi-duta-germo/

https://www.suara.com/news/2020/06/14/191425/cek-fakta-benarkah-fadli-zon-sebut-anies-sebagai-duta-germo

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...