[Disinformasi] Peti Mati Khusus Terbuat dari Kardus Untuk Ketua KPU

23 September 2020 | 380 Kali | Toni Aryadi

Peti Mati Khusus Terbuat dari Kardus Untuk Ketua KPU

Penjelasan :

Beredar postingan yang berisi sebuah gambar peti mati yang terbuat dari kardus. Postingan tersebut berisi klaim dipesan khusus untuk Ketua KPU.

Faktanya, klaim peti mati dari kardus untuk ketua KPU adalah salah. Gambar identik ditemukan pada artikel Reuters.com yang berjudul “Venezuela’s Steep Price, Scarcities Open the Way for Cardboard Coffins” tayang pada 26 Agustus 2016. Diketahui gambar tersebut merupakan peti mati karya Elio Angulo dan Alejandro Blanchard pengusaha di Venezuela yang menciptakan produk peti mati dari kardus yang dapat dibawa dan dirakit dengan mudah. Peti mati itu terbuat dari daur ulang papan serat bergelombang yang ringan dan dapat menampung hingga 230 kilogram (500 pon) dan dapat disatukan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Link Sumber

https://www.merdeka.com/foto/dunia/746813/20160827134315-unik-pengrajin-ini-ciptakan-peti-mati-portabel-005-dru.html

https://turnbackhoax.id/2020/09/22/salah-di-pesan-khusus-peti-mati-dari-kardus-untuk-ketua-kpu/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...