[Hoax] Surat Bantuan Ramadhan Mengatasnamakan Dit PD Pontren Kemenag RI

24 April 2021 | 394 Kali | Edy Krisna

Surat Bantuan Ramadhan Mengatasnamakan Dit PD Pontren Kemenag RI

Penjelasan :

Beredar sebuah Surat Pemberitahuan Bantuan Program Ramadhan Anggaran 2021 sebesar Rp

10.000.000 dengan mengatasnamakan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, surat tersebut ditujukan kepada pimpinan lembaga pendidikan islam swasta dan meminta para penerima bantuan tersebut mengirimkan beberapa dokumen seperti Identitas Pemilik Lembaga Pendidikan, juga buku rekening bank dan juga izin operasional lembaga.

Faktanya, surat tersebut adalah palsu dan bukan resmi dikeluarkan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Pada media sosial milik Dit PD Pontren menjelaskan bahwa informasi perihal Program Bantuan Tahun  Anggaran 2021 akan disampaikan secara resmi melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, website https://ditpdpontren.kemenag.go.id/, dan kanal media sosial resmi Direktorat  Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CN_o1Gkswa1/?igshid=1l7af96xmilql

https://www.instagram.com/p/COAcIkEBz3O/?igshid=b90lcwo3i36g

https://www.instagram.com/p/COBtS0SMkKA/?igshid=ng4hh3ejgi06

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...