[Hoax] Akun Palsu Mengatasnamakan Aplikasi DANA

03 November 2022 | 99 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Palsu Mengatasnamakan Aplikasi DANA

Penjelasan :

Beredar di media sosial Twitter sebuah tangkapan layar yang mengatasnamakan aplikasi DANA. Pihak tersebut menghubungi para pelanggan dengan mengaku sebagai layanan pelanggan aplikasi DANA.

Faktanya, DANA melalui akun Twitter resminya @danawallet, mengonfirmasi bahwa akun tersebut merupakan akun palsu. Akun Twitter resmi milik DANA hanya @danawallet dengan centang biru. Tindakan tersebut disinyalir sebagai motif penipuan. Pihaknya mengimbau kepada para pelanggan untuk berhati-hati dengan modus penipuan yang marak terjadi. Para pelanggan juga diimbau untuk tidak pernah memberikan OTP, PIN, transfer uang, atau memberikan informasi terkait akun DANA kepada pihak tidak dikenal yang mengatasnamakan DANA.

Link Sumber

https://twitter.com/danawallet/status/1588031079587655680?s=20&t=XHGsRiFJz5osF0KfxSkIvA

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...